Saturday 5 May 2018

Bevrijdingsdag di Groningen

Bila anda berkesempatan mengunjungi Belanda pada bulan Mei, sediakan waktu anda menikmati rommelmarkt pada Bevrijdingsdag.  


Hari pembebasan  (=bevrijdingsdag) yang dirayakan tiap 5 Mei, merupakan peringatan bagi rakyat Belanda terhadap berakhirnya pendudukan Nazi-Jerman selama perang dunia kedua. Sebagai hari libur nasional, masyarakat Belanda merayakan dengan cara yang cukup unik. Biasanya mereka berkumpul di tanah lapang dan menyelenggarakan semacam pasar tiban yang menjual barang-barang loakan, orang Belanda menyebutnya sebagai rommelmarkt atau pasar rombengan. Mereka menjual barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi di rumahnya dengan harga yang sangat murah. Bagi anda pecinta barang antik, bisa jadi anda akan menemukan barang-barang yang bernilai mahal dengan harga yang berkebalikan. Hari pembebasan di Groningen pada tahun 2018 ini, selain diselenggarakan dengan rommelmarkt juga  dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti sirkus yang dilakukan oleh anak-anak, musik oleh grup band lokal juga berbagai workshop. Saksikan kemeriahan bevrijdingsdag Groningan pada video dibawah ini, selamat menikmati! (BRT)


No comments:

Post a Comment

Praktik Baik Vaksinasi yang Inklusif dan Aksesibel bagi Penyandang Disabilitas

oleh  Buyung Ridwan Tanjung Vaksin COVID-19 kini menjadi kebutuhan penting masyarakat. Untuk itu, baik pemerintah dan masyarakat sipil bahu ...