Sunday 3 June 2018

Hengelo Menyanyi


Festival paduan suara   terbesar di Belanda yang  diselenggarakan di  kota Hengelo berlangsung meriah (2 Juni). Menampilkan kurang lebih seratus kelompok paduan suara  dari berbagai penjuru Belanda dipertunjukan pada sembilanbelas panggung. Tambah  meriah lagi, festival kota tahunan ini dibarengkan dengan final lomba paduan suara paling bergengsi di Belanda yaitu Nederlands Koorfestival (NKF).


silahkan baca tentang: Nederlands koorfestival !

Acara yang bertujuan untuk mempromosikan kota Hengelo, sebuah kota di bagian timur Belanda. Kota kecil yang terletak di provinsi Overrijssel ini merupakan jalur utama kereta api Internasional antara Amsterdam ke Hannover di Jerman.  Maka tidak heran, festival ini juga banyak didatangi turis-turis dari negara tetangganya, Jerman.

Panggung-panggung pementasan tidak hanya outdoor saja, untuk pementasan paduan suara yang beraliran klassik dan gospel mengambil tempat di Lambertusbasiliek (basilica santo Lambertus). Yang menarik  adalah pada saat terjadi pemboman kota ini oleh sekutu pada Perang Dunia II, satu-satunya bangunan yang luput dari kehancuran yaitu basilika ini. Pementasan indoor lainnya yaitu final lomba koor NKF yang mengambil tempat di Schouwburg Hengelo.


Layak memang, acara yang dikemas apik oleh pemerintah kota dan didukung oleh cuaca yang indah, benar-benar membuat kota Hengelo seolah-olah bernyanyi. Berikut video suasana kota Hengelo Bernyanyi yang dikemas dalam 'tweeminuten' dibawah ini. Sampai ketemui lagi di agenda kota yang lain! (BRT)


music: www.bensound.com



No comments:

Post a Comment

Praktik Baik Vaksinasi yang Inklusif dan Aksesibel bagi Penyandang Disabilitas

oleh  Buyung Ridwan Tanjung Vaksin COVID-19 kini menjadi kebutuhan penting masyarakat. Untuk itu, baik pemerintah dan masyarakat sipil bahu ...